Slider Widget

Ads Here

Tuesday, August 11, 2020

4 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Gaji Rp3 Juta oleh - keuanganku.net

Halo sahabat selamat datang di website keuanganku.net, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar 4 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Gaji Rp3 Juta, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Ajaib.co.id – Dengan gaji Rp3 juta, kamu bisa memiliki asuransi kesehatan premi terendah. Yuk, ketahui deretan asuransi kesehatan yang ramah kantong.

Kesehatan merupakan salah satu harta berharga dalam hidup. Terkadang tanpa disadari seseorang menyepelekan soal ini. Memiliki tubuh dan jiwa sehat perlu diupayakan sejak dini. Mulai dari asupan makanan dan minuman bergizi, istirahat, aktivitas fisik atau olahraga, serta mengelola stres dengan baik.

Namun terkadang upaya itu mengalami kendala. Kejadian tak terduga muncul, misal keracunan makanan ketika tugas ke luar kota atau kecelakaan kerja. Oleh karena itu, upaya perlindungan yang dilakukan diri sendiri pun tak cukup. Kamu memerlukan bantuan pihak lain, asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan adalah sebuah pertanggungan biaya kesehatan untuk nasabah. Sebut saja biaya kondisi gawat darurat, rawat inap, hingga rawat jalan. Contohnya jika kondisi kesehatan nasabah bertambah buruk, ia akan dibawa ke rumah sakit, dan asuransi kesehatan akan menanggung biayanya.

Meski demikian banyak yang beranggapan bahwa asuransi kesehatan itu mahal. Anggapan itu tak salah. Apalagi asuransi kesehatan dengan manfaat perawatan rumah sakit hingga ke luar negeri. Preminya pun hingga ratusan juta.

Asuransi dengan premi ratusan juta untuk mereka yang mampu dan membutuhkan. Namun ada juga asuransi kesehatan buat pemilik gaji Rp3 juta, kok. Karena pada dasarnya, asuransi adalah kebutuhan yang harus kamu miliki. Selagi masih masih, kamu bisa mendapatkan premi terendah.

Cek premi terendah asuransi kesehatan di bawah ini, CekAja.com (16/06/2020):

FWD

FWD merupakan perusahaan asuransi yang tersebar dari Hong Kong, Jepang, hingga Asia Tenggara. Produk asuransi FWD cocok bagi milenial. Pasalnya, pengajuan asuransinya mudah (via daring), premi sangat terjangkau (mulai Rp75,000), dan menerapkan sistem cashless. Sehingga nasabah tidak perlu melakukan reimbursement.

Asuransi kesehatan FWD menawarkan manfaat lengkap, mulai dari biaya dokter, biaya pengobatan, rawat inap, tindakan bedah, cek lab hingga rawat jalan. Bahkan perusahaan memberikan manfaat untuk pasien COVID-19. Jenis asuransi yang perlu kamu pertimbangkan di antaranya APro Accident Protector, FWD SPrInt Health, dan FWD SPrInt Family Health.

AXA Mandiri

Buat pemilik gaji Rp3 juta dan ingin mencari premi asuransi kesehatan terendah, masukkan AXA Mandiri dalam daftar rencanamu. Perusahaan milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group ini memiliki premi murah, mulai Rp65,000.

Keunggulan AXA Mandiri, selain premi, adalah jaringan rumah sakit rekanan sangat luar (Indonesia dan luar negeri), manfaat rawat inap, rawat jalan, santunan kecelakaan atau meninggal dunia, proses klaim mudah, serta layanan pelanggan 24 jam.

PFI Mega Life

Perusahaan asuransi milik Prudential Financial Inc dan CT Corpora, PFI Mega Life, layak kamu pertimbangkan. Karena premi terendah mereka mulai Rp68,000 dengan manfaat rawat inap, rawat jalan, pengembalian premi dengan beberapa ketentuan, hingga manfaat santunan. Pertimbangkan memiliki produk Mega Comforta atau Mega Hospital Investa.

Cigna 

Perusahaan penyedia layanan kesehatan asal Bloomfield, Connecticut, Amerika Serikat, Cigna, juga memiliki produk asuransi untuk pemilik gaji Rp3 juta. Keunggulan asuransi kesehatan Cigna antara lain pembayaran premi mulai Rp100,000, rawat inap, rawat jalan, jaringan rumah sakit rekanan luas, fasilitas speedy claim hanya 30 menit. Produk asuransi yang bisa kamu pilih adalah Cigna EaziHealth atau Cigna Infinite Healthcare.

Tip Memilih Asuransi Kesehatan

Kamu boleh saja memilih asuransi kesehatan dengan premi terendah. Hanya saja perhatikan hal lain, agar kamu menerima manfaatnya. Berikut ini tips memilih asuransi kesehatan.

Mulai Sejak Muda

Selagi masih muda, masih menjadi pegawai baru, mulailah membeli asuransi. Karena preminya akan lebih terjangkau dibanding membeli ketika usia 40 tahun ke atas. Manfaat yang didapatkannya pun akan optimal.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan. Misal asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan secara penuh. Jika produk tersebut telah memberikan manfaat lengkap, kamu tak perlu memiliki rider atau asuransi tambahan. Tolak saja iming-iming rider, karena hal itu hanya membebani biayamu.

Izin OJK

Pastikan perusahaan asuransi telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa keuangan (OJK). Izin OJK menandakan bahwa perusahaan legal dan terpercaya. Untuk memastikan, cek nama perusahaan asuransi dalam daftar OJK.

Reputasi Positif 

Ketika mencari produk asuransi, kamu pasti akan menjumpai cerita nasabah mengenai klaim. Seperti susah mengajukan klaim atau justru sebaliknya. Hal tersebut wajar. Yang perlu kamu pertimbangkan adalah pilih perusahaan asuransi dengan reputasi positif.

Maksudnya perusahaan yang tidak pernah gagal bayar atau tersandung masalah hukum. Sebelum memutuskan memilih asuransi, pastikan kamu membaca berita terkini mengenai perusahaan tersebut.

Sistem Klaim dan Jaringan Rumah Sakit

Dua hal yang tak kalah penting dalam memilih asuransi adalah sistem klaim dan jaringan rumah sakit. Karena indikasi asuransi yang mengerti nasabah adalah memiliki sistem klaim cepat dan mudah, serta jaringan rumah sakit luas. 

Untuk mempermudah hidupmu, pilih asuransi yang menerapkan sistem klaim cashless. Jika mendadak kamu harus periksa ke rumah sakit, gunakan saja kartu cashless dari asuransi. Nantinya pihak administrasi rumah sakit akan berhubungan dengan asuransi. Sehingga ketika dalam kondisi darurat, nasabah tak perlu repot mengurus administrasi.

Sistem reimbursement sebaliknya. Nasabah membayar semua tagihan, lalu mengirimkan invoice yang dilegalisir rumah sakit, surat keterangan dokter, dan mengisi formulir asuransi ke perusahaan. Tunggu beberapa saat, biaya yang kamu bayarkan akan ditransfer ke rekeningmu.

Di samping itu, pilih asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit luas. Setidaknya rumah sakit rekanan ke seluruh Indonesia. Hal ini mengantisipasi jika kamu bertugas ke pulau lain.

Premi terendah atau termahal bukanlah patokan utama. Yang terpenting kamu mendapatkan perlindungan sesuai kebutuhan dari perusahaan asuransi terpercaya.

Itulah tadi informasi mengenai 4 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Gaji Rp3 Juta dan sekianlah artikel dari kami keuanganku.net, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

No comments:

Post a Comment